Laman

Senin, 25 April 2011

Cara mendaftarkan website di Baidu

Baidu adalah Search Engine buatan China yang bermarkas di Kampus Baidu, terletak di distrik Haidian Beijing RRC. Seperti Google, Baidu pun menawarkan berbagai fasilitas, termasuk mesin pencarian untuk situs web, file audio dan gambar. Namun yang membuat ia istimewa adalah semua ditampilkan dalam aksara Mandarin.

Kata "Baidu"  terinspirasi dari sebuah puisi yang ditulis lebih dari 800 tahun yang lalu pada masa Dinasti Song. Baidu secara harfiah berarti "ratusan kali" yang bermakna kegigihan dalam pencarian walaupun menghadapi ratusan, bahkan ribuan kali rintangan dan tantangan. Kata ini dipilih agar menjaga dan melestarikan warisan budaya China. Baidu sanggup mengatasi permasalahan bahasa yang merupakan sebuah seni. Sebagaimana diketahui bahwa untuk menyebut kata "saya" dalam bahasa China setidaknya ada 38 cara penyebutannya. Oleh sebab itu China lebih ahli dalam pembuatan Search Engine-nya sendiri.

Untuk mendaftarkan website Anda di Baidu --siapa tau ada importir China yang tertarik-- adalah sebagai berikut :

Buka mesin pencari Baidu di http://www.baidu.com/search/url_submit.html maka akan tampil sebagai berikut :

Maaf, jika Anda tidak bisa membacanya karena memang khusus untuk mereka yang bisa berbahasa mandarin. Kemudian masukkan alamat website Anda dan jangan lupa masukkan pula kode seperti yang tertera lalu tekan tombol. Contoh seperti di bawah ini :
Jika berhasil maka akan ada pesan sebagai berikut yang berarti website Anda telah masuk dalam Mesin Pencari Baidu yang banyak dipakai di China.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.!

Amir Kiat


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar